MU vs Aston Villa: peluang Setan Merah libas juru kunci

Manchester United vs Aston Villa. (Liputan6)

Manchester – Perjuangan Manchester United mendaki klasemen Liga Primer Inggris kembali mendapat ujian akhir pekan ini. ‘Setan Merah’ akan menghadapi tim juru kunci Aston Villa.

Di atas kertas, MU boleh tenang. Mereka sudah pasti jauh lebih diunggulkan. Selain karena performa lawan yang terus-terusan melempem, laga itu juga akan dimainkan di kandang mereka, Old Trafford.

Jelang pertandingan, manajer Louis van Gaal menolak soroti kubu lawan. Dia lebih memilih untuk mencermati situasi MU yang masih inkonsisten sampai sekarang. Dari analisisnya, Van Gaal menyatakan kalau performa MU kerap naik-turun karena banyak pemain cedera.

“Para pemain, manajer, dan staf sangat frustrasi karena kami tidak konsisten musim ini. Ketika Anda turun dengan line-up berbeda di setiap pertandingan, maka sangat sulit untuk membangun tim yang solid,” kata Van Gaal.

“Namun untungnya kami masih dalam perburuan posisi bagus di klasemen dan bertahan di Piala FA. Saya sangat senang dengan dua hal itu,” katanya.

Sementara itu, Villa lewat manajer interim Eric Black mengaku sangat waspada menghadapi MU. Meski performa lawan tidak setangguh beberapa musim lalu, tapi mereka tetap memandang MU sebagai tim besar.

“Mungkin orang-orang bilang ini bukan MU seperti lima musim lalu. Tapi mereka tetap tim top,” kata Black.

“Mereka memiliki banyak pemain bagus dan itu masalah besar bagi kami. Tapi saya ingin mengatakan Villa bakalan mencoba mengejutkan sejumlah pihak,” sambungnya.

Rekor pertemuan, MU bisa boleh juwama terhadap Villa. Sebab dalam 12 pertemuan terakhir, mereka tidak pernah kalah. Sembilan menang dan tiga imbang.

Belum lagi, MU juga punya rekor mentereng atas Villa saat bermain di depan publik sendiri. Mereka terakhir kali kalah pada Desember 2009 lalu lewat gol tunggal Gabriel Agbonlahor.

Dalam laga nanti, MU dipastikan tanpa gelandang Ander Herrera yang mengalami cedera saat tampil di Piala FA. Sedangkan Wayne Rooney kemungkinan kembali bermain setelah dibekap cedera lutut dalam dua bulan.

Sedangkan Villa tidak diperkuat penyerang kawakan, Agbonlahor kerena kondisinya tidak fit. Dua pemain muda Jack Grealish serta Adama Traore diharapkan sudah bugar setelah sebelumnya dinyatakan drop. [Liputan6]

Prakiraan susunan pemain:

MU: De Gea; Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Carrick, Mata, Rooney, Martial; Rashford.

Aston Villa: Guzan; Bacuna, Lescott, Clark, Cissokho; Sinclair, Sanchez, Gueye, Westwood, Richardson; Ayew.

Related posts