Sekda Promosikan Aceh di Jakarta

Sekda Aceh, Dermawan. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mempromosikan potensi Aceh di Acara Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 41, di Jakarta, Senin (18/4).

Dermawan menyebutkan, Aceh memiliki banyak potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni.

Aceh, kata Dermawan, merupakan daerah yang aman untuk melakukan investasi. Karena itu, sekda mengundang para investor untuk berinvestasi di Aceh.

“Aceh sekarang beda dengan Aceh yang dulu. Kita daerah yang aman baik untuk wisatawan berwisata ataupun para investor. Kita membuka pintu untuk semua orang,” ujarnya.

Terkait potensi wisata, Dermawan menyebutkan wisata tsunami dan religi. Banyak situs tsunami yang sudah dijadikan monumen yang bisa dikunjungi di Aceh. Mulai dari PLTD Apung, Museum Tsunami, hingga kapal di atas rumah.

“Kilometer Nol Indonesia juga ada di Aceh, yaitu di Sabang. Tentunya juga dengan kuliner yang beragam seperti kopi dan mie Aceh,” sebut Dermawan.

Ia menyebutkan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan segala  potensi yang dimiliki Aceh.

Dermawan mewakili Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau Stand Aceh dan beberapa stand dari daerah lain di gedung Sasono Kriya bersama Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (PPUM) Kemendagri, Soedarmo. [Sammy/rel]

Related posts