Farhan Hamid daftar cagub Aceh ke PAN

Farhan Hamid menyerahkan berkas pendaftaran calon Gubernur Aceh di Kantor DPW PAN, Luengbata, Banda Aceh, Kamis (21/4) (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Gubernur Aceh periode 2017-2022, Ahmad Farhan Hamid mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Aceh melalui Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPW Aceh, Luengbata, Banda Aceh, Kamis (21/4) siang.

Kedatangan Farhan Hamid disambut langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Aceh, Anwar Ahmad.

“Saya dicalonkan dari partai untuk calon Gubernur Aceh mendatang, dan apa yang terjadi ke depan itu sepenuhnya saya serahkan pada partai,” ujar Farhan yang juga kader PAN.

Sejauh ini, lanjut Farhan, ia mengaku sudah lebih hulu menjalin komunikasi dengan partai.

Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad mengatakan sejauh ini PAN sendiri hanya memiliki 7 kursi dari 13 kursi yang ditetapkan dari 15 persen yang ditetapkan Undang-undang Pemerintahan Aceh.

“Berarti masih kurang 6 kursi, yang tentunya tidak akan cukup untuk mengusung sendiri dalam partai, tapi perlu koalisi,” ucapnya.

Ia menyatakan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua partai politik. Terkait siapa nantinya yang akan diusung akan ditentukan oleh DPP PAN.

“Keputusan tetap itu kami serahkan pada pimpinan pusat,” tandasnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts