Apindo perkuat daya tarik calon investor ke Aceh

Diskusi publik bertajuk May Day & Kesejahteraan Pekerja di 3in1 Coffee, Banda Aceh, Sabtu (23/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua I Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Aceh, M. Yusuf Hambay mengatakan Apindo sebagai organisasi independen nonpartisan para pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian, saat ini sedang membuat proses penguatan daya tarik calon investor untuk datang ke Aceh.

Hal tersebut disampaikan Yusuf Hambay dalam diskusi publik bertajuk May Day & Kesejahteraan Pekerja di 3in1 Coffee, Banda Aceh, Sabtu (23/4).

“Dengan banyaknya pengusaha, maka dapat bertambah lebih banyak pekerja,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, tambah Yusuf, Karena ketua DPP Apindo Aceh, Dahlan Sulaiman merasa terpanggil untuk membantu pemerintah daerah.

“Jika banyak melahirkan pengusaha di berbagai profesi, maka dengan sendirinya dapat menurunkan angka pengangguran di Aceh,” katanya pada diskusi yang dibuat oleh IDeAS.

Yusuf menambahkan agar keseriusan pemerintah daerah terhadap penguatan kerja sama antarlembaga, melalui Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang tergabung dari pemerintah, pengusaha, dan pekerja maka akan mempermudah untuk memeroleh informasi jelas tentang peluang atau hambatan dalam memajukan daerah.

“Semoga dapat mendorong penguatan kerja sama berbagai elemen, serta pemerintah daerah selaku pengambil kebijakan tertinggi dapat mengajak lembaga atau organisasi untuk menjemput calon investor yang mau berinvestasi di Aceh,” harapnya. [Aidil Saputra]

Related posts