Askab PSSI Bireuen gelar kursus wasit lisensi C3

Kursus wasit lisensi C3 yang dilaksanakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen, Sabtu (23/4). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bireuen menggelar kursus wasit lisensi C3 yang dilaksanakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen, Sabtu (23/4).

Kursus wasit ini diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari empat kabupaten/kota, yaitu dari Takengon sebanyak tiga orang peserta, Lhokseumawe lima orang peserta, Langsa satu orang peserta, dan Bireuen 16 orang peserta. Kursus wasit lisenci C3 ini dilaksanakan selama empat hari, mulai 23 hingga 27 April 2016.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen, Said Abdurrahman menyampaikan upaya Askab PSSI Bireuen yang dipimpin Saifuddin Muhammad telah berupaya meningkatkan pesepakbolaan di Kabupaten Bireuen.

“Kami mengapresiasi penuh upaya Askab PSSI Bireuen terkait upaya peningkatan kapasitas pesepakbolaan. Dengan adanya pelatihan seperti ini bisa meningkatkan kapasitas wasit dan menambah wasit di Kabupaten Bireuen yang selama ini masih sangat kurang,” ujarnya.

Ketua PSSI Bireuen, Saifuddin Muhammad mengaku tidak menyangka pelatihan tersebut dihadiri oleh para peserta dari luar Bireuen.

“Selama ini Askab PSSI Bireuen terus berusaha meningkatkan pesepakbolaan di Kabupaten Bireuen, salah satunya dengan membuat kursus untuk wasit, karena memang perlu penambahan wasit. Dengan ini kita bisa menghadirkan wasit yang baru,” kata Saifuddin.

Ia juga merencanakan akan melakulan kursus wasit lisensi C2. Selain itu, Askab PSSI Bireuen juga akan melaksanakan kompetisi U19 untuk persiapan pra-Pora dan juga kompetisi antarklub.

“Saya berharap hubungan harmonis yang sudah terjalin antara Askab PSSI Bireuen dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen ke depannya bisa terus terbangun, sehingga memudahkan dalam membangun persepakbolaan di Kabupaten Bireuen,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts