26 mahasiswa MJC diwisuda

Kepala Sekolah MJC, Misdarul Ihsan dan Ketua AJI Banda Aceh, Adi Warsidi foto bersama dengan tiga mahasiswa terbaik MJC angkatan XII seusai menyerahkan penghargaan, Minggu (24/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 26 mahasiswa Muharram Journalism College (MJC) angkatan XII diwisuda di Pantai Pasie Blang Raya, Jantong, Lhong, Aceh Besar, Minggu (24/4). Dari 26 mahasiswa itu, ada tiga mahasiswa terbaik, yaitu Aprizal Rachmad, Ghasyia, dan Rahmi Soraya.

Kepala Sekolah MJC, Misdarul Ihsan menyebutkan dari 42 orang yang mendaftar, kemudian lulus seleksi 34 orang, dan mendaftar ulang 31 orang, dan yang dinyatakan lulus hanya 26 orang.

“Selebihnya tidak mencukupi syarat untuk diluluskan. Untuk proses wisuda hari ini ada dua orang yang tidak hadir,” kata Misdarul dalam sambutannya.

Misdarul mengatakan, selama enam bulan dilakukan proses belajar mengajar di MJC, ia menilai bahwa tugas akhir yang dibuat para mahasiswa sudah mempunyai arah dalam membuat karya jurnalistik yang bagus dan baik.

“Cari pengalaman dan terjun ke dunia jurnalistik yang sebenar-benarnya. Bagi kawan-kawan yang belum terjun ke dunia jurnalistik, silakan persiapkan diri sebaiknya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kini sudah ada 236 alumni MJC yang bergabung dengan Forum Alumni Muharram Journalism College (FAMJC). Mereka semua aktif di berbagai profesi, ada yang menjadi dosen, fokus kerja di jurnalistik, dan profesi lainnya.

Sementara Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Adi Warsidi berharap kepada mahasiswa MJC untuk tetap semangat dalam menulis dan tak menyia-nyiakan ilmu yang telah dipelajari.

“Jadi wartawan yang baik, profesional, dan berintegritas seperti ilmu yang telah dipelajari di MJC. Silakan berkarya,” pesan Adi.

Selain itu, ia juga berpesan kepada mahasiswa MJC yang baru lulus ini untuk bergabung ke FAMJC dan aktif dalam forum alumni itu. [Aidil Saputra]

Related posts