Gubernur Aceh terima penghargaan dari MURI

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Minggu (24/4), atas nama Kepala Pemerintahan Aceh, menerima anugerah penghargaan dari dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Anugerah MURI tersebut, diberikan atas terpecahnya rekor jumlah penari terbanyak tarian Aceh, Ratoe Jaroe, yang dibawakan oleh 6.600 pelajar dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Penghargaan yang di serahkan oleh MURI kepada Gubernur Zaini, juga sekaligus merupakan kado istimewa bagi dirinya, sebab pada hari yang sama, Abu Doto, panggilan akrab beliau juga merayakan hari ulang tahun yang ke -76.

Pembawa acara, pada penutupan HUT TMII ke-41, dan pemecahan rekor MURI, kepada para pelajar yang hadir di sebagai penari mengumumkan perihal ulang tahun orang nomor satu di Aceh tersebut, yang disambut tepuk tangan dan gemuruh ucapan selamat kepada Abu Doto.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, yang juga hadir dalam penutupan HUT TMII tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas perayaan ulang tahun Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Kepada pelajar yang membawakan tarian tersebut, Zaini mengatakan bahwa, Tari Ratoeh Jaroe yang akan ditampilkan ini merupakan salah satu momen budaya kolosal di Indonesia karena melibatkan sekitar 6.600 penari.

“Dan saya bangga kepada para pelajar DKI Jakarta, yang menjadi bagian penting dalam pelestarian budaya Aceh dan juga budaya Indonesia,” kata Abu Doto. [Saky]

Related posts