Sekda minta Satpol PP tingkatkan kinerja

Dermawan pada acara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-66 dan WH ke-13 Aceh di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (25/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mengajak seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh meningkatkan kinerja dalam bertugas dan melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dermawan pada acara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-66 dan WH ke-13 Aceh di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (25/4).

“Kita bangga Satpol PP dan WH di Aceh selama ini bekerja dengan baik, tapi kita harap agar ditingkatkan lagi sehingga bisa lebih baik,” kata Dermawan.

Ia mengatakan, Satpol PP dan WH sangat berperan dalam menciptakan kondisi daerah menjadi lebih tertib, tenteram dan teratur. Selain itu, mereka juga bertugas untuk menegakkan qanun di Aceh, terutama yang berkaitan dengan syariat Islam.

“Satpol PP dan WH harus bekerja secara professional dan mengayomi serta melayani masyarakat dengan baik,” ujar Dermawan.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Aceh berpesan agar Satpol PP dan WH Aceh memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin serta tegas dalam menjalankan tugas.

Humanis, kata Dermawan diperlukan karena objek pelayanan Satpol PP dan WH adalah warga masyarakat sehingga sentuhan manusia sangat dibutuhkan.

Disiplin juga merupakan hal yang sangat penting dan mutlak bagi Satpol PP dan WH, terutama untuk menertibkan diri sendiri sebelum menertibkan orang lain.

Dermawan meminta, Satpol PP dan WH tidak boleh ragu dalam bertindak dan mengambil keputusan. “Ketegasan tentu harus didasari ketentuan perundang-undangan sehingga Satpol PP dan WH tetap mengedepankan kehati-hatian sesuai dengan prinsip penyelenggara pemerintahan.”

Pada kesempatan tersebut, Kepada Satpol PP dan WH Aceh, Zulkarnain, berharap kepada seluruh masyarakat agar sama-sama bekerja untuk menjaga Aceh supaya tetap aman tenteram dan damai.

HUT tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi simulasi Satpol PP dan WH dalam menghadapi para demonstran. [Sammy/rel]

Related posts