Hujan lebat, 13 tiang listrik di Aceh Utara tumbang

Tiang listrik yang tumbang di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Minggu (24/4). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sebanyak 13 tiang listrik milik PT PLN di Desa Pulo dan Desa Dayah Teungku, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara tumbang ke badan Jalan Banda Aceh-Medan, Minggu (24/4).

Tiang listrik ini tumbang akibat hujan lebat yang disertai angin yang melanda kawasan Aceh Utara sepanjang sore hingga malam beberapa hari terakhir.

Salah seorang warga setempat, Nurdin peristiwa tumbangnya 13 tiang listrik itu terjadi sekitar Minggu (24/4) pukul 01.10 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, ekses dari kejadian itu menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah.

Pantaun Kanalaceh.com, sejumlah petugas PLN sedang bekerja memperbaiki dan menganti tiang-tiang listrik yang tumbang di lokasi.

Pihak PLN Rayon Lhoksukon ketika dihubungi Kanalaceh.com untuk diminta penjelasan terkait peristiwa ini tak menjawab telepon. SMS yang dikirim juga tak dibalas.

Hingga berita ini dilansir, sejumlah rumah warga di Kecamatan Syamtalira Aron dan ratusan rumah warga lain belum bisa menikmati listrik yang dipasok dari daerah sekitarnya akibat kejadian tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts