29.4 C
Banda Aceh

Mahasiswa UIN Ar-Raniry peringati Hari Buku Sedunia

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry memperingati Hari Buku dan Hak Cipta Dunia yang diperingati setiap tanggal 23 April di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Sabtu (23/4).

Peringatan itu digelar dengan cara membagikan bunga yang telah dirangkai dengan ucapan mengajak masyarakat dan pengguna perpustakaan agar gemar membaca buku.

Sekretaris Umum HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Zulfikri mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut di lokasi berbeda, yaitu UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Perpustakaan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, serta Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry.

- Advertisement -

“Dengan momentum peringatan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia kita berharap akan timbulnya kesadaran masyarakat untuk meningkatkan minat membaca dan mengunjungi perpustakaan,” ujar Zulfikri.

Hal senada disampaikan Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Khatib A. Latief mengatakan dengan adanya momentum peringatan ini agar para mahasiswa dapat meningkatkan budaya membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita bersama agar terus membaca sehingga kita memiliki wawasan yang luas,” harap Khatib. [Aidil Saputra]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru