Peringati Hari Bumi, mahasiswa tanam cemara laut di Pantai Alue Naga

Aksi penanaman cemara laut di pesisir pantai Alue naga, Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (24/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan (Amall) melakukan aksi penanaman cemara laut di pesisir Pantai Alue naga, Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (24/4). Aksi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April.

Organisasi yang tergabung dalam Amall terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (Himapaudi) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Saintek Kimia (Himasaki) UIN Ar-Raniry, dan Sobat Bumi Aceh yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 WIB. Kegiatan yang diikuti sebanyak 250 peserta ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Rusman. Dalam sambutannya, ia berharap dengan adanya aksi penanaman ini lebih banyak lagi pemuda khususnya mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan.

“Semoga dalam peringatan Hari Bumi ini akan lebih banyak lagi para pemuda yang mau peduli dengan lingkungannya dan menjaga keberlangsungan bumi kita,” kata Rusman.

Jumlah bibit cemara laut yang berhasil ditanam dalam kegiatan ini adalah sebanyak 250 buah.

“Kami senang menanam pohon di Alue Naga. Meskipun panas terik, tetapi semoga pohon yang kita tanam dapat tumbuh. Sehingga Pantai Alue Naga tidak lagi panas dan bisa menjadi salah satu objek wisata yang mudah dijangkau oleh mahasiswa karena letaknya yang dekat dari kampus,” ujar salah seorang peserta, Mahazir.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari agenda Chemistry Expo 4 yang akan dilaksananakan pada pertengahan Mei oleh Himka FKIP Unsyiah. [Sammy/rel]

Related posts