Lima manfaat penandatangan Kontrak Bersama Kegiatan Strategis APBA 2016

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan Ketua P2K, Taqwallah, pada acara penandatanganan paket proyek APBA 2016. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengungkapkan, setidaknya ada lima manfaat atau pembelajaran yang dapat dipetik dengan pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Bersama Kegiatan Strategis APBA 2016.

Hal tersebut disampaikan Zaini saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Kontrak Bersama Kegiatan Strategis APBA 2016 di Anjong Mon Mata, Rabu (27/4).

“Penandatangan kontrak bersama ini dapat menarik minat masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan menilai bahwa pelaksanaan kegiatan strategis berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan menjaga kualitas dan selesai tepat waktu guna mendukung percepatan pembangunan di seluruh wilayah Aceh.”

Selain itu, lanjut Zaini, kegiatan ini akan mampu mewujudkan persamaan persepsi dan kesepahaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan, serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan APBA demi terwujudnya efisiensi dan persaingan yang sehat.

Kegiatan ini, kata Zaini juga dianggap akan meningkatkan koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi seluruh pihak terkait terhadap pelaksanaan kegiatan strategis pemerintah di seluruh Aceh.

Selain itu, kegiatan ini merupakan  bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan pelaksanaan program pembangunan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Penandatangan kontrak bersama dan terbuka ini juga akan mendorong pembangunan di semua wilayah Aceh dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga wilayah pelosok gampong.

“Makna lain dari penandatanganan ini adalah menyampaikan kepada publik tentang kegiatan strategis APBA 2016 yang akan berjalan dalam beberapa waktu ke depan. Sekarang semua tahu siapa pelaksana kegiatan itu, berapa nilainya, bagaimana jadwal pengerjaan dan kapan harus selesai,” ungkap Zaini.

Jika masyarakat masih menemukan hal-hal yang bersifat pelanggaran, Zaini meminta agar para pihak segera menyampaikan hal tersebut agar bisa segera ditangani dengan cepat. [Sammy/rel]

Related posts