Zaini Abdullah serahkan piala turnamen voli kepada NNVC Banda Aceh

Ilustrasi. (uhceo.com)

Sigli (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyerahkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta dan trofi kepada klub Niaga Nurmansyah Voli Club (NNVC) Banda Aceh yang tampil sebagai juara pertama dalam Open Tournament Volley Ball Piala dr. Zaini Abdullah di Lapangan Turboe VC, Gampong Rapana Tueruebue, Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (26/4).

Tim NNVC tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim tuan rumah, Turbo VC dengan skor nilai 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak 4 set.

Zaini Abdullah mengatakan bahwa Pemerintah Aceh melalui dinas dan instansi terkait senantiasa memberikan perhatian bagi pengembangan olahraga di Aceh.

“Berbagai program akan terus digulirkan, termasuk misalnya yang terkait dengan pengembangan sarana dan prasarana keolahragaan, pembinaan organisasi keolahragaan, pembinaan atlet, dan lain sebagainya,” katanya.

Salah satu hal yang penting dilakukan menurut Zaini adalah dengan pelaksanaan turnamen atau pertandingan olahraga yang dilakukan secara berkala, sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan skill olahraga, juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial.

“Kami menyambut baik pelaksanaan turnamen voli ini, sebagai sebuah upaya untuk saling mengasah kemampuan dan juga skill dalam bertanding dan untuk kompetisi berikutnya,” ujar Zaini.

Ia berharap turnamen yang telah berlangsung itu agar dapat terus dilaksanakan setiap tahun dengan tim yang lebih banyak lagi, sehingga lebih kompetitif dan bisa dijadikan sebagai agenda tetap.

“Dengan semakin tingginya kualitas turnamen, rangsangan bagi putra-putri Aceh untuk mengasah ketrampilan dalam bidang bola voli, tentu akan semakin kuat,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts