26 C
Banda Aceh

Kemarau panjang, warga Langsa salat istisqa

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Langsa (KANALACEH.COM) – Menyikapi musim kemarau panjang di Langsa, masyarakat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Langsa melaksanakan salat istisqa atau salat minta hujan di Lapangan Merdeka Pendopo Kota Langsa, Jumat (29/4) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Langsa AKBP Sunarya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Luthfi Hadi, Wakapolres Langsa Kompol Hadi Saeful Rahman, Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid, sejumlah SKPK serta ribuan masyarakat. 

Acara dibuka pukul 08.00 WIB oleh Pimpinan Dayah Sukarejo Kota Langsa, Ustaz Ridwan Ghafi. Ia mengingatkan tatacara salat istisqa kepada ribuan jamaah yang hadir pada pagi itu sebelum memimpin salat yang pelaksanaannya hampir sama dengan salat id, yaitu dengan melakukan takbir 7 kali pada rakaat pertama, dan 5 kali pada rakaat kedua dengan mengangkat kedua tangan setinggi bahu, dan setelah itu dilakukan dua khutbah.

- Advertisement -

Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Zulkarnaini yang dipercaya sebagai khatib, dalam khutbahnya, ia menghimbau agar seluruh jamaah dan masyarakat bertaubat dan memperbanyak istighfar serta merendahkan diri di hadapan Allah Swt karena hujan merupakan Rahmat dari-Nya dan dilanjutkan dengan doa meminta diturunkan hujan. [Sammy/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru