Ikatan Family Al Manar resmi dilantik

Pelantikan IFA periode 2016-2018 di pesantren Al Manar, Aceh Besar, Jumat (29/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Family Al Manar (IFA) periode 2016-2018 yang merupakan ikatan alumni pesantren Al Manar resmi dilantik oleh pimpinan pesantren modern Al Manar, Tgk Ikhram M Amin di pesantren setempat, Aceh Besar, Jumat (29/4).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh dewan guru dan seluruh santri pesantren Al Manar.

Dalam sambutannya, Tgk Ikhram M Amin mengatakan bahwa para pengurus IFA yang baru dilantik agar bekerja dan berbuat secara ikhlas sebab organisasi ini merupakan organisasi nonprofit, dan sebagai tempat membina ukhuwah antar alumni.

“Jadikan IFA ini sebagai ruang berbagi kebaikan, berbagi inspirasi, saling mengingatkan antara satu dengan lainnya, saling bantu membantu, dan jaga nama baik almamater dengan akhlak baik pada setiap diri kalian,” pesan Tgk Ikhram.

Sementara itu, Ketua Umum IFA terpilih periode 2016-2018, Firman Saputra mengajak seluruh alumni untuk terus menjalin komunikasi yang baik antar alumni.

Selain itu ia mengajak para pengurus untuk berbuat dengan ikhlas guna memajukan dan mensyiarkan pesantren melalui organisasi IFA ini.

“Kita jadikan organisasi ini sebagai jembatan untuk memompa potensi diri untuk mencapai sebuah kesuksesan ke depannya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang sering dilaksanakan IFA seperti, kegiatan bakti sosial, pengajian mingguan, buka puasa bersama, tausiah religius dan motivasi terhadap santri-santri. [Aidil Saputra]

Related posts