Ratusan murid PAUD ikuti Pentas Seni 2016

  • Whatsapp
Pentas Seni 2016 di Aula Arafah Asrama Haji, Banda Aceh, Sabtu (30/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan murid PAUD se-Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh mengikuti Pentas Seni 2016 di Aula Arafah Asrama Haji, Banda Aceh, Sabtu (30/4).

Peserta yang rata-rata berusia di bawah lima tahun itu tampil mengagumkan dan menarik perhatian penonton. Persembahan tarian heroik dari penari-penari cilik itu dipadu dengan busana dan gerakannya yang dinamis.

“Sangat berkesan, gerakan mereka sangat padu,”sebut Rima, salah seorang tamu undangan.

Hal senada juga dituturkan Dira. Menurutnya, pentas seni seperti ini sangat positif dalam mengasah mental anak-anak untuk mengekpresikan potensi dan kelebihannya.

“Ya, sangat meriah, menurut saya acara seperti ini sangat bagus untuk perkembangan kreativitas anak-anak,” ungkapnya.

Ajang kreativitas dan gebyar pentas seni Anak Usia Dini yang diikuti ratusan peserta PAUD ini digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Ketua Himpaudi Banda Aceh, Nina Afrianti dalam sambutannya mengatakan, ajang tahunan ini digelar secara rutin sebagai wahana dalam menyalurkan bakat seni anak-anak PAUD.

“Tujuan utama pelaksanaan pentas seni se-Kecamatan Syiah Kuala ini adalah untuk menggali bakat, mengembangkan seni dan potensi anak-anak,” ujarnya.

Gebyar pentas seni dan kreativitas Paud 2016 ini juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan untuk sejumlah murid Paud berpresrasi se-kecamatan Syiah Kuala. [Sammy/rel]

Related posts