Dulu jadi lumbung gol, kini Leicester sulitkan MU

Pemain Leicester City, Leonardo Ulloa cetak gol penalti ke gawang MU. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Manchester United bakal menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, Minggu (1/5) malam. Partai di Old Trafford ini diprediksi akan berlangsung seru dan menarik.

Jika mampu menekuk MU, The Foxes bakal memastikan gelar juara Premier League. Tentunya, ini prestasi fenomenal untuk tim yang berjuang lolos dari degradasi, di musim lalu.

Seperti dilansir Soccerway, MU wajib mewaspadai kiprah Leicester. The Foxes mampu berkembang dengan pesat dalam beberapa musim terakhir.

Dahulu, Leicester senantiasa menjadi lumbung gol untuk MU. Setan Merah selalu memetik kemenangan dalam sembilan pertemuan dengan The Foxes sebelum musim 2014/15.

Beberapa kali MU sukses merebut kemenangan dengan skor mencolok. Skor 3-0, 4-1, 2-0, bahkan 6-2 pernah dipetik Setan Merah saat bersua The Foxes.

Namun, semuanya berubah dalam tiga pertemuan terakhir. Dalam periode ini, Setan Merah hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya, ada pertandingan yang dimenangkan Leicester dan berakhir imbang.

Leicester mulai menunjukkan sebagai tim yang tak bisa dipandang sebelah mata di musim lalu. Saat itu, Leicester yang masih dilatih Nigel Pearson mampu membantai MU 5-3 di King Power Stadium.

Pertemuan pertama musim ini pun berlangsung dengan alot. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga di King Power Stadium, 28 November 2015.

Jamie Vardy sempat membuka asa tuan rumah berkat golnya di menit 24. Namun, MU selamat dari kekalahan berkat gol Bastian Schweinsteiger, di menit 45+1.

Menarik disimak siapa yang akan tersenyum di Old Trafford malam nanti. Apakah Leicester mampu mengunci gelar? Atau MU menunda pesta The Foxes? [Viva]

Related posts