Polsek Nibong lakukan kampanye antinarkoba di meunasah

kampanye antinarkoba di Meunasah Tanjoeng Putoh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/4) malam. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kepolisian Sektor (Polsek) Nibong melakukan kampanye antinarkoba di Meunasah Tanjoeng Putoh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/4) malam.

Kapolsek Nibong, Ipda Faisal Saputra mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di Aceh Utara, khususnya di Kecamatan Nibong.

“Selain sosialisasi, kami juga ada menggelar razia guna mencegah adanya peredaran narkoba tersebut. Dan tentunya kegiatan ini akan tetap kita lakukan terus,” ujar Ipda Faisal Saputra kepada Kanalaceh.com di Meunasah Tanjoeng Putoh, Sabtu (30/4) malam.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak terlibat dan menggunakan narkoba. Peran orang tua, kata Ipda Faisal adalah untuk menjaga keluarganya supaya tidak terjerumus dalam narkoba.

“Aparat desa juga harus menjaga warganya supaya tak terlibat peredaran narkoba,” imbaunya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan kampanye antinarkoba, seperti dilakukannya tes urine di sejumlah instansi pemeritnahan.

“Untuk itulah, kami menyebar informasi itu hingga ke berbagai desa dan perkantoran untuk memerangi secara bersama,” tuturnya.

Ia mengatakan, ke depan sosialisasi itu akan dilakukan secara lebih luas lagi ke setiap desa yang ada di Aceh Utara.

Acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh salah seorang ustaz dari Polres Aceh Utara, Ustaz Zamzami. Ia menyampaikan bahwa narkoba tidak hanya melanggar hukum, namun juga diharamkan dalam agama Islam.

“Serta dapat menimbulkan 120 penyakit yang disebutkan dalam kitab, di antaranya hilang akal atau gila,” sebutnya. [Rajali Samidan]

Related posts