Mahasiswa Aceh demo dinas pendidikan

Mahasiswa Aceh demo dinas pendidikan
Aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan Aceh, Banda Aceh, Senin (2/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan Aceh, Banda Aceh, Senin (2/5).

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Organisasi yang dimaksud yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM Unsyiah), BEM FKIP Unsyiah, BEM Poltekes Aceh, dan BEM STIES Sabang.

Pantauan Kanalaceh.com, para mahasiswa juga membawakan sejumlah poster yang bertulis “Pendidikan Aceh ke-32, seperti peserta piala dunia” dan juga “Raport merah pendidikan Aceh” dan “Pendidikan Aceh jangan dipolitisi”.

Ads

Aksi tersebut dilakukan guna menuntut dan mengevaluasi kinerja pemerintah terhadap pendidikan di Aceh yang kualitasnya dianggap masih rendah.

“Mana janji pemerintah yang katanya pendidikan gratis!” seru salah seorang demonstran.

Koordinator aksi, Fachra Murharyanda mengatakan, dalam aksi tersebut, pihaknya menuntut Dinas Pendidikan Aceh agar meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

“Bebaskan Aceh dari keterpurukan pendidikan di Indonesia. Dengan dana otsus yang besar, namun pendidikan Aceh masih mengalami keterpurukan,” tuturnya.

Dalam aksi yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para demonstran meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo mau menemui dan mendengar tuntutan mereka. [Fahzian Aldevan]

Ads