KONI Aceh lepas atlet PABBSSI ke Thailand

KONI Aceh lepas atlet PABBSSI ke Thailand
FOTO : lintasgayo.co

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh melepas atlet Persatuan Angkat Berat, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Aceh untuk mengikuti kejuaraan angkat besi internasional Piala Raja Egat XIV dan Piala Ratu Egat X di Nakhon Ratchasima, Thailand, 1-10 Mei 2016.

“Harumkan nama Aceh khususnya dan Indonesia umum di kancah internasional.Usaha keras dan doa, itu adalah senjata kita,” kata Kamaruddin dihadapan atlet  pesan Abu Razak saat pelepasan atlet itu di Banda Aceh, Senin.

Ia mengatakan, KONI Aceh menaruh harapan besar kepada atlet PABBSI Aceh agar dapat menyumbangkan emas di pada PON XIX 2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat.

Ia juga berharap kepada PABBSI Aceh untuk giat melakukan regenerasi atlet, sehingga akan muncul banyak atlet-atlet baru yang akan mampu menorehkan prestasi pada setiap kejuaraan di masa mendatang.

Ketua Pelatda PON Bachtiar Hasan menyampaikan kepada atlet dan pelatih PABBSI Aceh bahwa ajang yang akan segera dilakoni di Thailand juga akan menjadi barometer untuk persiapan PON XIX 2016 Jawa Barat.

Ketua Umum Pengurus provinsi (Pengprov) PABBSI Aceh T Rayuan Sukma yang juga Wakil Ketua III Bidang Litbang KONI Aceh mengatakan  kepercayaan yang telah diberikan Pengurus Besar (PB) PABBSI merupakan suatu kebanggaan dan kesempatan yang tepat bagi lifter Aceh, yang saat ini juga tengah dipersiapkan untuk menghadapi PON XIX 2016 di Jawa Barat September nanti.

Ia menyebutkan dari seluruh Indonesia, hanya lima provinsi yang dipercayakan oleh PB PABBSI untuk mengikuti kejuaraan level internasional tersebut, yaitu Aceh, Lampung, Sumatera Barat, Riau dan Jawa Barat.

Ada pun atlet dan pelatih akan berangkat menuju Thailand tersebut yakni Nurul Akmal di kelas+75 kilogram (kg), Meutia Putri kelas 48 kg, Surahmat kelas 56 kg dan M zulhilmikelas 85 kg dengan didampingi Pelatih Kepala PABBSI Aceh Sori Enda Nasution dan asisten pelatih Effendi E Ria.

“Kita tidak memasang target medali pada kejuaraan internasional di Thailand, sebab kita belum tahu peta kekuatan negara-negara yang ikut dalam kejuaraan ini,” demikian T Rayuan Sukma. | antaranews.com

Related posts