Kodim 0104/Aceh Timur buka TMMD ke-96

Pembukaan TMMD ke-96 di Lapangan Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (3/5). (Ist)

Karang Baru (KANALACEH.COM) –Kodim 0104/Aceh Timur membuka acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Lapangan Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (3/5).

Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati saat meresmikan acara tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke-96 Kodam Iskandar Muda merupakan bagian dari agenda kegiatan TNI yang dilaksanakan secara serentak di 61 wilayah kota/kabupaten, 62 kecamatan dan 86 desa di seluruh Indonesia.

“Di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur akan berlangsung pelaksanaannya selama 30 hari yang hasilnya nanti akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD,” ujarnya.

Wujud sasaran fisik yang dilakukan, sebut Hamdan yaitu berupa perbaikan dan pembangunan sarana prasarana seperti pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 3500 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan jembatan beton 6×6 meter, pembuatan 2 unit plat beton 2×8 meter, pembuatan gorong-gorong 3 unit, dan pembuatan jamban 63 unit.

“Sedangkan sasaran nonfisik berupa sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan, empat pilar kebangsaan, sosialisasi kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum, serta sosialisasi lainnya,” kata Hamdan.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Terry Tresna, Kazidam IM, Kainfolahtadam IM, Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD ke 96, Kapolres Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Sammy/rel]

Related posts