RSUZA jalin kerja sama dengan RS Persahabatan Jakarta

Penandatangan kerjasama RSUZA dan RS Persahabatan Jakarta dalam bidang pelayanan dan pendidikan mengenai penyakit paru dan pernafasan di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Kamis (5/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh melakukan penandatangan MoU kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Persahabatan Jakarta dalam bidang pelayanan dan pendidikan mengenai penyakit paru dan pernafasan.

Perjanjian kerja sama itu ditandangani langsung oleh Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal dengan Direktur RS Persahabatan Jakarta, dr Muhammad Ali Toha pada acara Konferensi Kerja XV Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (KONKER XV PDPI) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh Kamis (5/5).

Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal mengatakan, kerja sama ini penting dilakukan mengingat kemampuan dokter di RSUZA bidang paru dan pernafasan masih sangat terbatas.

“Hal ini agar lebih memudahkan RSUZA dalam menangani pasien yang terkena penyakit paru dan pernafasan,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya kerja sama ini pihak RSUZA dapat meminta bantuan kepada RS Persahabatan Jakarta dalam bidang pelayanan serta pendidikan.

Hal senada diungkapkan, Direktur RS Persahabatan Jakarta, dr Muhammad Ali Toha. Ia menyebutkan ada tiga alasan kerja sama ini dilakukan, yaitu pelayanan pasien, pendidikan dan penelitian.

“RS Persahabatan memang fokus sebagai rumah sakit pendidikan untuk paru. Kerja sama ini untuk memudahkan antara kedua rumah sakit dalam menangani pasien,” kata dr Muhammad Ali Toha.

Kerja sama ini, tambahnya, adalah untuk saling menolong, RS Persahabatan juga memberikan pendidikan tentang paru bagi yang ingin belajar. [Aidil Saputra]

Related posts