Warga Subulussalam tewas disambar petir

BMKG Aceh: Hujan lebat malam ini diprediksi hingga 21.30 WIB
Ilustrasi hujan dan petir. (Merdeka)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kota Subulussalam dan sekitarnya pada Rabu (4/5) sore menyebabkan satu orang warga Cipare-Pare Timur, Kecamatan Sultan Daulat tewas setelah disambar petir.

Kapolsek Sultan Daulat Iptu Jarwa Susianta mengatakan korban bernama Herman Ali (50) meninggal dunia setelah terkena sambaran petir yang terjadi pada Rabu (4/5) sekitar pukul 16.10 WIB.

“Kemarin sore petirnya kuat sekali, ada seorang warga Cipare-Pare meninggal disambar petir,” ungkap Iptu Jarwa di Subulussalam, Kamis (5/5).

Sebelum meninggal, Herman Ali bersama dua orang rekannya yakni Saipul Roja (17) dan Hermansyah (23) pada sore itu sedang duduk di gubuk milik korban.

Tiba-tiba hujan dan angin kencang disertai petir melanda wilayah Kampung Cipare-Pare dan sekitarnya. Mereka mencoba berteduh di gubuk tersebut sambil menunggu hujan reda.

Cuaca ektrem yang berlangsung sekitar satu jam tersebut sangat menakutkan warga Kota Subulussalam akibat suara dentuman petir yang bersahut-sahutan disertai angin puting beliung.

Suara dentuman petir yang terakhir kali terjadi pada pukul 16.10 WIB sangat kuat hingga memekakkan telinga. Korban diduga tewas pada saat petir terakhir.

“Petir yang terakhir itu sangat kuat sekali, korban bersama rekannya diduga terkena pada saat itu,” katanya.

Korban akhirnya meninggal di tempat sementara rekannya Saipul Roja juga terkena sambaran petir namun tidak terlalu parah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sementara rekannya satu lagi yaitu, Hermansyah selamat dari peristiwa tersebut.

Camat Sultan Sultan Daulat, Kota Subulussalam Khairunnas menambahkan petir sering kali terjadi di daerah sejak beberapa minggu belakangan ini. Ia meminta warga di Sultan Daulat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat cuaca eksrem melanda kawasan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, hujan deras dan angin kencang disertai petir kemarin sore juga terjadi hampir seluruh wilayah Kota Subulussalam. Kondisi ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. [Antara]

Related posts