Libur panjang, jumlah pengunjung hotel di Banda Aceh tak meningkat

Ilustrasi pengunjung hotel. (Thefoodbug)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Libur panjang akhir pekan sejak Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5) nanti, sejumlah hotel di Banda Aceh tak mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan, dan masih seperti hari biasa.

Salah seorang resepsionis Hotel Hermes Palace, Lampineung, Ramli mengatakan jumlah pengunjung stabil. Mereka sudah membooking kamar hotel dan tak berhubungan dengan hari libur.

“Hotel memang sudah penuh dari hari sebelum libur,” kata Ramli di Lampineung, Banda Aceh, Jumat, (6/5).

Ia menambahkan, banyaknya acara yang diselenggarakan di hotel tersebut menjadi salah satu alasan kamar hotelnya sudah penuh di-booking, jadi tak berhubungan dengan libur akhir pekan.

“Jauh sebelum libur memang sudah meningkat 20 persen. Memang lagi ada acara dari pihak Rumah Sakit Zainal Abidin, untuk tamu sudah di-boking,” ujarnya.

Hal serupa dituturkan Burdan, resepsionis Hotel Grand Nanggroe di Luengbata, Banda Aceh yang mengaku tak ada peningkatan jumlah tamu hotel dalam masa libur panjang ini.

“Ya, sama aja kayak hari biasa, nggak ada penambahan. Memang sudah penuh sejak ada acara dari rumah sakit Zainal Abidin,” kata Burdan. [Fahzian Aldevan]

Related posts