Foto balita isap bubuk putih mirip kokain hebohkan media sosial

Foto aksi bocah yang menghebohkan dunia maya karena terlihat seperti hendak mengisap bubuk putih mirip kokain. (Mirror)

Varna (KANALACEH.COM) – Media sosial dihebohkan dengan munculnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang bocah tengah mengisap bubuk kokain. Foto tersebut diketahui diunggah ke Facebook.

Dalam foto itu, bocah berusia tiga tahun tersebut melihat ke arah kamera sambil bersiap mengisap bubuk putih. Foto yang diberi keterangan “Pecandu kecilnya ayah dan ibu” itu menimbulkan kemarahan dan desakan penyelidikan lembaga terkait setempat.

Mendapat reaksi tersebut, keluarga yang mengunggah foto tersebut buru-buru mengklarifikasi bahwa foto itu hanyalah lelucon.

Nadezhda Nuri, ibu sang bocah yang berasal dari Desa Sindel, Provinsi Varna, Bulgaria, mengatakan bahwa bubuk putih tersebut hanyalah tepung, bukan kokain.

Ia menjelaskan bahwa foto itu diambil sebagai lelucon dan diunggah putrinya yang berusia 13 tahun ke media sosial.

“Ibu saya pertama kali melihat (foto) anak-anak itu dan menelefon saya. Saya tidak mungkin melakukan hal itu. Saya bahkan tidak tahu cara membaca,” kata Nuri, sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (6/5).

“Putri saya pasti mengambil foto itu dan mengunggahnya ke dunia maya. Saya tidak dapat melakukannya karena saya tidak dapat membaca atau menulis, apalagi menggunakan komputer,” jelasnya.

Keterangan Nuri itu dibenarkan putrinya yang mengaku mengunggah foto tersebut ke Facebook sebagai bahan candaan.

“Saya tidak pernah melihat narkotika sungguhan. Satu waktu saya melihat seorang perempuan di Facebook membuat garis dengan tepung dan mengisapnya,” ujarnya.

Meski begitu, menurut laporan media setempat, lembaga perlindungan anak tetap melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. [Okezone]

Related posts