Legenda Brazil: ada sosok saya dalam diri Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford. (AFP)

Manchester (KANALACEH.COM) – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, melihat kemiripan antara dirinya dengan striker muda Manchester United, Marcus Rashford.

Rashford tengah mencuri perhatian penggemar Manchester United. Total empat gol dicetak pemain berusia 18 tahun ini dalam sembilan laga Premier League.

Kemampuan Rashford menuntaskan serangan turut diakui oleh Ronaldo, yang menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

“Dia merupakan pemain muda yang sangat bagus. Saya melihat diri saya dalam permainan dia. Rashford memiliki kecepatan, keberanian, dan kemampuan mengolah bola,” tutur Ronaldo.

“Striker memang harus memiliki rasa lapar terhadap gol. Dia sudah mempunyai hal itu dan masa depannya cerah,” ucap eks striker Barcelona dan Real Madrid itu.

Media-media Inggris turut menyarankan agar Roy Hodgson menyertakan nama Rashford di dalam skuad untuk Piala Eropa 2016. Tidak peduli, sang pemain belum teruji di level internasional.

Terlepas dari ada atau tidaknya Rashford, Ronaldo tetap mengunggulkan Inggris di turnamen nanti.

“Dengan sepuluh kemenangan, mereka menjalani kualifikasi terbaik. Saya ingin melihat Inggris sebagai juara. Di sana, orang-orang sangat mencintai sepak bola dan pantas memenanginya bersama timnas,” kata Ronaldo.

Inggris memulai pemanasan untuk Piala Eropa dengan melawan Turki, 22 Mei 2016, dan Australia, 27 Mei 2016. Untuk dua pertandingan ini, Hodgson sudah menggunakan skuad bayangan. [Kompas]

Related posts