Bupati Galus buka program TMMD Imbangan Tahun 2016

TMMD Imbangan tahun 2016 di halaman SMPN1 Kutapanjang, Gayo Lues. (Ist)

Blangkejeren ( KANALACEH.COM) – Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2016 di halaman SMPN1 Kutapanjang, Gayo Lues. Acara tersebut diawali dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan dari TNI, Polri dan masyarakat dan dilaksanakan selama 30 hari sejak 3 Mei hingga 1 Juni 2016

Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim mengatakan melalui kegiatan TMMD Imbangan tersebut dapat mengawali pembangunan yang melibatkan semua unsur, bahkan masyarakat sebagai penentu keberhasilan dari program tersebut serta dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

“Semoga TMMD ini dapat mewujudkan program peningkatan kebangsaan dalam pedesaan, bahkan tetap diprioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pembangunan desa,”ujarnya.

Usai sambutan bupati, acara dilanjutkan dengan meninjau lokasi sasaran fisik pembukaan jalan dari titik 0 yang sudah mulai bekerja.

Sasaran TMMD yang dilakukan berupa fisik yaitu pembukaan jalan dari Rikit Dekat ke Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang sepanjang 2.100 meter, pemasangan gorong-gorong diameter 80 cm sebanyak 7 titik, pembuatan sebuah musala dan rehabilitasi 1 unit pos kamling.

Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan pertanian, kehutanan, wawasan kebangsaan dan penyuluhan narkoba yang melibatkan sebanyak 79 orang masing-masing dari prajurit TNI Kodim 0113/Galus 28 orang, personel polres 4 orang, unsur pemkab 7 orang dan masyarakat Kecamatan Kutapanjang 40 orang. [Sammy/rel]

Related posts