Presiden ingin daerah di luar Pulau Jawa dapat prioritas, termasuk Aceh

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla ingin daerah-daerah di luar Pulau Jawa agar mendapat prioritas karena potensinya luar biasa.

“Termasuk Aceh, daerah ini sangat memiliki potensial untuk dijadikan destinasi wisata,” kata Budi Karya kepada wartawan usai penandatanganan MoU Pemerintah Aceh dengan PT Angkasa Pura II tentang pemanfaatan barang milik Aceh untuk operasional dan pengembangan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) di Meuligoe Aceh, Jumat (6/5).

Budi menambahkan, wajar saja jika memang Aceh mendapat prioritas. Pihaknya dari pemerintah pusat juga akan memberi sarana prasarana agar Aceh ini semakin baik.

Ads

Ia menyebutkan dua hal konkrit yang dilakukan PT Angkasa Pura II dalam mempromosikan wisata Aceh, pertama adalah membuat travel fair di Aceh dan di Jakarta, kedua yaitu membuat pentas seni di luar daerah Aceh.

“Dengan kita mengadakan travel fair ini maka semua penerbangan mendapatkan kapasitas penuh sehingga efisiensi itu tercipta,” jelasnya.

Kedua, yaitu membuat pentas seni di luar Aceh agar provinsi paling barat Indonesia ini lebih dikenal luas. Apalagi, jika ditampilkan tarian Aceh dalam suatu pentas seni pasti masyarakat akan terdiam dan kagum.

“Nantinya pentas seni Aceh bisa dibuat di Jakarta atau daerah lainnya. Pentas seni ini membangun opini bahwasanya Aceh sangat potensial,” sebutnya. [Aidil Saputra]

Ads