HUT ke-54, Korem 011/LW ziarah dan donor darah

Ziarah rombongan dan donor darah HUT ke-54, Korem 011/Lilawangsa di Gedung KNPI Aceh Utara, Senin (9/5). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Korem 011/Lilawangsa menggelar kegiatan ziarah rombongan dan donor darah di Gedung KNPI Aceh Utara, Senin (9/5).

Upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Payang, Batupat Lhokseumawe dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. Kegiatan itu diawali dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, dilanjutkan tabur bunga doa bersama.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto menyampaikan, kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Ia menambahkan, donor darah yang diikuti sebanyak 200 orang peserta dari berbagai instansi TNI dari Korem 011/LW, polisi dan masyarakat berhasil mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah di Gedung KNPI Aceh Utara.

Nantinya darah tersebut akan disumbangkan ke PMI Aceh Utara yang merupakan rangkaian HUT ke-54 Korem 011/Lilawangsa,” ujarnya.

Kepala Humas Unit Donor Darah, Fauzi Abubakar mengapresiasi langkah yang dilakukan Korem 011/Lilawangsa, di mana saat ini PMI Aceh Utara sedang mengalami kekosongan darah, karena minimnya relawan pendonor dalam dua bulan terakhir ini.

“Untuk kebutuhan darah di PMI Aceh Utara dalam sebulannya harus menyediakan stok darah sebanyak 500 kantong. Namun, dalam dua bulan terakhir ini target tidak tercapai. Sisa stok darah hingga pagi tadi di PMI Aceh Utara hanya tertingal 37 kantong darah, yang terdiri dari B1 O2, dan cadangan darah O, dan AB,” sebut Fauji. [Sammy/rel]

Related posts