Lahir tanpa tangan, gadis cilik AS juarai kompetisi menulis

Gadis cilik yang lahir tanpa tangan, Anaya Ellick. (Greenbrier Christian Academy)
--Ads--
loading...

Virginia (KANALACEH.COM) – Seorang gadis cilik berusia tujuh tahun yang lahir tanpa memiliki dua tangan, belum lama ini menjadi sorotan media, lantaran ia menjuarai sebuah kompetisi menulis.

Ya, meski memiliki keterbatasan, gadis bernama Anaya Ellick ini berhasil membuat banyak orang kagum setelah menjadi juara di sebuah kompetisi menulis Zaner-Bloser 2016 National Handwriting Competition.

Ellick berhasil memenangkan selembar cek senilai US$ 1.000 atau sekitar Rp13,3 juta dan piala untuk kategori Special Award for Excellence in Manuscript Penmanship.

Ads

Kategori tersebut diperuntukkan bagi siswa sekolah dasar yang berada di kelas tertentu dan mengalami keterlambatan perkembangan kognitif atau ketidakmampuan intelektual atau fisik. Demikian dilansir dari Huffington Post.

Kompetisi tersebut melibatkan para terapis profesional sebagai jurinya. Ellick berhasil mengalahkan 50 murid lain yang bersaing dalam kategori yang sama.

“Dia adalah pekerja keras. Dia memiliki tekad dan mandiri. Dia lincah dan merupakan tipe gadis cilik yang tidak pernah putus asa,” ujar Tracy Cox, Kepala Sekolah Greenbrier Christian Academy di Chesapeake, Virginia, tempat Ellick bersekolah.

Cox juga mengatakan bahwa Ellick menggunakan alat tulis dengan cara meletakkannya diantara kedua lengannya dan menulis di meja dalam posisi berdiri. Itu dilakukan agar ia mendapatkan posisi yang baik untuk menulis.

Sang ibu, Bianca Middleton mengatakan, kesungguhan buah hatinya dalam menulis merefleksikan perilakunya dalam hal lain dalam hidupnya.

“Dia Ellick mengikat sendiri tali sepatunya, berpakaian sendiri, dia tidak begitu membutuhkan bantuan untuk melakukan sesuatu,” ujar Middleton. [Viva]

Ads