Menteri Desa: Nusantara Mengaji tonggak gerakan keagamaan

Penutupan Nusantara Mengaji di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (8/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 8.000 lebih jamaah yang sebagian besarnya adalah para santri mengikuti acara Khataman Alquran Serentak se-Indonesia. Di Indonesia, diperkirakan ada 300.000 orang yang mengkhatamkan Quran secara serentak pada Minggu (8/5).

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan, Marwan Jafar menyebutkan, acara ini diperkirakan diikuti oleh 350.000 jamaah lebih.

“Kita tidak akan berhenti di sini saja. Ini menjadi tonggak gerakan keagamaan melalui bacaan Quran. Ini gerakan serentak satu-satunya di dunia dan wajib hukumnya untuk diteruskan,” ujar Marwan saat penutupan Nusantara Mengaji di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (8/5).

Marwan menyebutkan, acara penutupan dilaksanakan di Majid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh karena masjid tersebut punya sejarah panjang. Apalagi diketahui masjid tersebut tak terkena tsunami. “Masjid ini berdiri tegak dan kokoh meski dihantam tsunami. Artinya kita semua harus meyakini adanya alam gaib,” ujar Marwan.

Sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, menyebutkan, dengan acara tersebut telah resmi ditutup, bukan berarti masyarakat tidak lagi membaca Quran. Ia meminta agar para jamaah membumikan membaca Quran, minimal satu hari satu halaman. [Sammy/rel]

Related posts