40 lembaga dan perorangan raih Madani Awards

40 lembaga dan perorangan raih Madani Awards
Penampilan Rara Tarmizi pada malam puncak HUT Kota Banda Aceh di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin (9/5). FOTO : (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal memberikan penghargaan Madani Award kepada 40 masyarakat dan lembaga terpilih.

Penghargaan Madani Award itu digelar di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin (9/5) malam pada malam puncak peringatan HUT Kota Banda Aceh.

Madani Award merupakan penghargaan untuk orang atau lembaga yang telah bekerja keras dan berkontribusi banyak kepada masyarakat dan madani.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional rapa’i dan seudati, penyanyi Rara Tarmizi, dan hikayat Aceh. Juga hadir warga dari luar Aceh yang sedang mengikuti Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Lembaga yang menerima Madani Award, adalah PWI Aceh, IJTI Aceh, FJPI Aceh, PFI Aceh, KWPSI, RAPI Aceh dan Banda Aceh, PMI Banda Aceh, Komunitas Pemuda Subuh, dan KPI daerah Aceh.

Sedangkan untuk sekolah yang mendapat penghargaan, yaitu SMA 10 Fajar Harapan dan SMP 19 Banda Aceh sebagai sekolah berprestasi dan berintegritas.

SD 60 Banda Aceh dan SMK N 1 Banda Aceh sebagai sekolah sehat dan berprestasi, dan SMA 2 sebagai sekolah yang meluncurkan one day one ayat.

Ratna Eliza, Ketua Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh yang mendapat Madani Award mengatakan, apa yang dilakukan olehnya selama ini untuk anak-anak penderita kanker bukan untuk eksistensi ataupun penghargaan. Tapi untuk menolong anak-anak itu.

“Semoga penghargaan ini menjadi penambah semangat bagi komunitas C-Four untuk terus menolong anak-anak penderita kanker yang butuh pertolongan,” ungkapnya. [Aidil Saputra]

Related posts