Pencipta “Ini Budi” meninggal dunia

Siti Rahmani Rauf, pencetus metode peraga membaca "Ini Budi" meninggal dunia. (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dunia pendidikan Indonesia kembali berduka. Pencetus metode peraga membaca “Ini Budi”, Siti Rahmani Rauf, mengembuskan napas terakhirnya pada usia 97 tahun.

Siti meninggal pada Selasa (10/5) sekitar pukul 21.20 WIB di rumahnya di Jalan Jati Petamburan I, No 8 RT 002/01, Jakarta Pusat.

“Mami pulang dengan tenang. Saat-saat terakhirnya, mami dikelilingi oleh anak dan cucunya,” ujar anak ketiga Siti, Asrani Rauf, saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (11/5).

Asrani menuturkan, ibundanya memang sudah lama mengidap penyakit diabetes. Namun, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibundanya sehat.

“Mami sebelum meninggal tidak merasakan sakit. Mami meninggal dengan tenang,” ucapnya.

Siti meninggalkan enam orang anak, terdiri dari tiga anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Saat Kompas.com menyambangi rumah keluarga Siti, jenazah Siti sedang disalatkan di Masjid Al Istiqomah yang berada tak jauh dari kediamannya.

Rencananya, setelah disalatkan, jenazah Siti akan dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Siti Rahmani Rauf merupakan sosok pegiat pendidikan yang terkenal dengan karyanya buku peraga pelajaran Bahasa Indonesia pada era 80-an atau 90-an. Ia dikenal dengan karyanya bagi siswa sekolah dasar, “Ini Budi”, dan dipakai di sejumlah kota di Indonesia. [Kompas]

Related posts