Kadis Bina Marga Aceh Utara: perbaikan jalan tunggu keputusan bupati

Pemblokiran jalan di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Kamis (12/5) pagi. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Bina Marga Aceh Utara, Edy Anwar mengatakan dua orang petugas dari dinas yang dipimpinnya sudah turun ke lapangan untuk melihat kondisi jalan sepanjang 3 km dari Gampong Pante Gakie Balee hingga Gampong Simpang III, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang diblokir warga setempat, Kamis (12/5) pagi.

Pembokiran jalan sepanjang 4 km yang dilakukan warga karena jalan tersebut dipenuhi lubang di kecamatan tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Saat ini, jalan sudah dibuka oleh warga, dan dana untuk perbaikan jalan ini sudah tersedia,” ujarnya kepada Kanalaceh.com ketika dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (12/5).

Ia meminta masyarakat bersabar karena pihaknya masih menunggu keputusan Bupati Aceh Utara untuk pengerjaannya.

“Jalan tersebut telah tersedia dananya dalam anggaran pemeliharaan. Masyarakat hanya perlu bersabar sambil menanti turunnya anggaran,” kata Edy.

Edy menambahkan, di Aceh Utara juga telah tersedia anggaran untuk pemelihaan jalan lainnya selain Kecamatan Langkahan yang juga menanti waktu kerja yang sama.

“Kami juga sedang menunggu waktu kerja di lima titik lainnya. Supaya masyarakat mengetahui, bahwa pembangunan kita ada tahapannya. Bukan berarti pembangunan itu sudah ada dana terus di dinas. Karena kami juga ada atasan,” pungkas Edy Anwar. [Rajali Samidan]

Related posts