Bus rombongan pengantin dari Aceh Besar terbalik di Seulawah

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bus Sempati Star yang sedang membawa rombongan pengantin dari Gampong Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar tujuan Medan kecelakaan di lintas Seulawah, tak jauh dari Mako Brimob, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Laporan dari relawan RAPI Aceh Besar di lokasi kejadian menyebutkan, musibah terjadi sekitar pukul 13.30 WIB ketika Jalan Nasional Banda Aceh-Medan di pegunungan Seulawah sedang diguyur hujan lebat. Sempati Star yang musibah dilaporkan BL 7773 AA.

Hingga setengah jam pasca-kecelakaan, bantuan evakuasi korban masih berlangsung termasuk membebaskan setidaknya empat penumpang yang terjepit. Bantuan di lapangan melibatkan personel Brimob, masyarakat, relawan, dan aparat TNI/Polri.

Sejumlah ambulance dari PMI Aceh Besar, P2KK Dinkes Aceh, PMI Banda Aceh, BPBD Aceh Besar, dan peralatan SAR dari Kantor Basarnas Banda Aceh dilaporkan sudah di lokasi atau sedang dalam perjalanan. Belum diketahui berapa jumlah korban, baik luka berat dan luka ringan.

“Untuk sementara tidak ada laporan korban jiwa,” lapor Ikbal, anggota BPBD Aceh Besar dari unsur RAPI. [Serambinews]

Related posts