Bupati Bireuen resmikan Rumah Sakit Jeumpa Hospital

Peresmian Rumah Sakit Swasta Jeumpa Hospital di Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (16/5). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud meresmikan Rumah Sakit Swasta Jeumpa Hospital di Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (16/5).
Direksi Rumah Sakit Jeumpa Hospital, dr. Zuraini, Sp.S, menyampaikan peresmian RS itu merupakan awal dari penantian baru.

“Saat ini Rumah Sakit Jeumpa Hospital yang kami bangun berkat kerja sama dengan dukungan dari kawan-kawan semua pihak yang telah membantu dan menjadikan rumah sakit ini sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan paling prima di Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Rumah Sakit Jeumpa Hospital mempunyai 35 kamar rawat inap dan 140 tempat tidur pasien, 20 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi dan 70 tenaga paramedis.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) dokter dan paramedis yang bekerja di luar jam dinas di RS tersebut agar tidak mengabaikan tugas pokoknya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Jangan sesekali mengabaikan hak dan kewajiban pokok sebagai dokter di rumah sakit pemerintah dan lebih mementingkan kerja di tempat lain,” tegasnya.

Dengan hadirnya RS swasta di Kabupaten Bireuen, kata Ruslan, juga memberikan andil yang besar terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pemerintah membutuhkan pihak swasta dan pihak swasta juga membutuhkan pemerintah, rumah sakit swasta dapat saling melengkapi kekurangan di rumah sakit pemerintah,” paparnya. [Sammy/rel]

Related posts