Disaksikan istri, TNI teken MoU antinarkoba

Penandatanganan MoU Pakta Integritas tak mengunakan narkoba di Gedung Aula Jenderal A. Yani Korem 011/Lilawangsa, Selasa (17/05) pagi. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Para prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem Lhokseumawe menandatangani MoU Pakta Integritas tak mengunakan narkoba yang disaksikan istri masing-masing di Gedung Aula Jenderal A. Yani Korem 011/Lilawangsa, Selasa (17/05) pagi.

Sebelum menandatangani MoU tersebut, para Prajurit TNI dan istri diberikan sosialisasi tentang narkoba oleh pihak BNN Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengatakan, maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba membangkitkan komitmen untuk mencegahnya. Hal ini, kata Dedy dapat dilihat dari berbagai upaya BNN serta komunitas-komunitas yang ikut serta menyosialisasikan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Kita harus terus mengingatkan para pengguna narkoba dan mewaspadai jaringan pengedar yang ada di sekitar kita. Kita berharap mereka tidak mengulangi perbuatan itu, melawan narkoba harus berangkat dari niat yang ikhlas dan keinginan yang kuat,” tuturnya.

Untuk itu, kata Dedy, komitmen keluarga besar Korem 011/Lilawangsa untuk ikut mendukung program pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba harus benar-benar dijaga.

“Jika kelak ada warga Korem 011/LW yang terlibat narkoba jangan pernah menyesali perbuatannya karena sanksi bagi personel yang mengonsumsi, bahkan menjadi pengedar narkoba akan ditindak tegas dengan hukuman pecat secara tidak hormat,”cetusnya. [Rajali Samidan]

Related posts