MU resmi ajukan penawaran, Ibrahimovic tunggu LVG pergi

Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gelar Ligue 1 dengan PSG. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Manchester United dilaporkan telah menyampaikan penawaran resmi pada striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Dia akan diikat kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Tapi, penyerang berusia 34 tahun itu memberikan syarat.

Dikutip dari Sunsports, Selasa (17/5), Ibrahimovic hanya mau pindah untuk Jose Mourinho. Ia menolak kesempatan bergabung Setan Merah, dengan Louis van Gaal masih menjabat sebagai manajer.

Sejauh ini, MU menjadi satu-satunya klub yang mengajukan penawaran pada Ibrahimovic. Mantan bintang Juventus dan Barcelona itu sudah memastikan hengkang dari Paris Saint-Germain, setelah kontraknya habis, akhir musim ini.

Klub lain yang berminat kepadanya, bakal kesulitan memenuhi tuntutan gaji sebesar £225.000 per pekan. Ibrahimovic diketahui tidak menyukai Louis van Gaal, yang dikritik dengan keras dalam buku biografinya.

Respons Ibrahimovic pada tawaran yang datang dari Old Trafford adalah jaminan siapa yang bakal menjadi manajer MU musim depan. Ia sudah mengoleksi 13 titel liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Namun, Ibra selalu gagal meraih trofi Liga Champions.

Ibrahimovic diklaim sudah menerima kenyataan, tak bakal pernah memenangkan Liga Champions, sehingga bersedia untuk bergabung dengan Manchester United. Ibrahimovic hanya akan dikontrak satu musim, dan MU hampir dipastikan tak bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Harapannya sekarang hanya mengoleksi titel liga di lima negara berbeda, dengan tambahan dari Premier League. Namun, ia tidak yakin Manchester United bisa sukses jika masih ditangani Louis van Gaal. [Viva]

Related posts