Pemkab Aceh Utara biayai pengobatan mantan pemain sepakbola yang lumpuh

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib. (Kompas)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menanggung seluruh biaya untuk pengobatan warga lumpuh Mursalin di Langkahan, Aceh Utara. Saat ini, Mursalin, dirawat di ruang VIP, Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib kepada Kompas.com, Rabu (18/6) menyebutkan setelah mengetahui kabar tentang Mursalin, mantan pemain bola menjadi viral di media sosial, dirinya langsung menginstruksikan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan menjemput Mursalin.

“Saya instruksikan agar rumah sakit menjamin kesembuhannya. Berusaha maksimal sampai sembuh, dirawat dan dijaga dengan baik,” sebut pria yang akrab disapa Cek Mad ini.

Ia menyebutkan ke depan, kepala desa harus segera melaporkan kondisi masyarakat kurang mampu ke pemerintah. Sehingga bisa segera ditangani.

“Camat juga harus proaktif. Turun ke desa, cari tahu persoalan desa. Jangan sampai kita baru tahu setelah sekian lama masyarakat itu sakit dan tak diketahui,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya,  Mursalin, mantan pemain bola di Aceh Utara lima tahun terakhir terbaring lemah di rumahnya di atas kasur lapuk. Ia mengalami lumpuh dan patah pinggang hingga tak bisa bergerak. [Kompas]

Related posts