Raider Khusus 111 Karma Bhakti peringati Isra Mikraj

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw di Masjid Amanah Mayonif, Selasa (17/6). (Pendam IM)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Prajurit Raider Khusus 111 Karma Bhakti beserta ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIV yang beragama Islam memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw yang diisi dengan ceramah oleh Ustad Khalid Nasution dari Aceh Tamiang di Masjid Amanah Mayonif, Selasa (17/6).

Ustaz Khalid Nasution menyampaikan sebagai umat Islam sudah seharusnya selalu memperingati Isra Mikraj setiap tahunnya. “Agar kita mengingat perjalanan Nabi Muhamad Saw dalam menerima perintah salat lima waktu,” ujarnya.

Peristiwa tersebut, kata Ustaz Khalid, merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada nabi lain yang melakukan perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini.

“Kewajiban umat Islam selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sebagai Yang Maha Kuasa, dapat dipetik pelajaran dari kisah Isra Mikraj ini, jangan sekali-kali kita sengaja meninggalkan salat lima waktu,” kata Ustaz Khalid.

Menurut Ustaz Khalid, sebagai prajurit dalam keadaan apapun di tempat latihan atau di medan pertempuran bisa juga menjalanakan salat dengan ketentuan yang berlaku telah diatur semua di dalam Alquran.

“Jadi tidak ada alasan bagi kita meninggalkan ibadah wajib tersebut, bahkan dalam kedaan sakit sekali pun kita tetap diwajibkan salat lima waktu. Terlihat jelas betapa pentingnya ibadah tersebut yang diperintahkan Allah kepada umat Islam ini,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts