Pos Indonesia jalin kerja sama kemitraan dengan KUMKM Aceh

Ilustrasi - PT Pos Indonesia (Persero). (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT. Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama kemitraan dengan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM).

Pola kemitraan Pos Indonesia dengan KUMKM ini adalah kemitraan yang bersifat keagenan, di mana Pos Indonesia memberikan “hak khusus” dalam memasarkan produk dan jasa bisnis kepada koperasi dan UKM yang diikutsertakan dalam kegiatan kemitraan.

Namun, sebelum kegiatan kemitraan ini dilaksanakan ada beberapa hal yang harus dipahami bersama, dan dalam waktu dekat akan diadakan pembahasan teknis kemitraan yang diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2016 di Kantor PLUT-KUMKM Aceh.

PLUT-KUMKM Aceh dan Pos Indonesia selaku inisiator dalam kegiatan kemitraan ini dengan melibatkan sekunder koperasi di Aceh, yaitu Pusat Koperasi Kartika Kodam I Iskandar Muda, Pusat Koperasi di jajaran Kepolisian Aceh,  gabungan koperasi pegawai RI, koperasi anggota Asosiasi Pengekspor Kopi Aceh, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Aceh, dan Manajer PKBL Pos Indonesia di Jawa Barat.

Manajer PLUT-KUMKM Aceh, Murni berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi koperasi, terutama dalam meningkatkan peran dan fungsi koperasi sebagai wadah perekonomian rakyat.

“Ini peluang kemitraan yang saling menguntungkan, dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Murni dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (18/5).

Sementara Direktur Industri dan Perdagangan PDPA, Dinar mengaku bangga dengan adanya kerja sama antara PDPA, PLUT Aceh dan Pos Indonesia ini. “Kegiatan ini menambah jaringan kerja untuk pemasaran produk UMKM Aceh, PDPA akan mendukung pemasaran UMKM di Aceh,” sebutnya. [Sammy/rel]

Related posts