Hempaskan Dong-keun, Anthony antar Indonesia ungguli Korsel

Kalahkan China, Ginting lolos ke semifinal Thailand Masters 2017
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PB PBSI)

Beijing (KANALACEH.COM) – Indonesia untuk sementara berhasil unggul 2-1 atas Korea Selatan dalam Semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Center, China, Jumat (20/5).

Poin tersebut dipetik usai kemenangan tunggal kedua Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting mampu menuntaskan perlawanan, Lee Dong-keun 21-18 dan 21-18 dalam waktu 49 menit.

Di awal laga, Anthony tampak kesulitan menembus pertahanan Dong-keun yang sangat kokoh, terlabih lagi di sisi forehand. Melihat kondisi tersebut, Anthony pun mengubah strateginya, dengan mulai mencecar sisi backhand pertahanan Dong-keun.

Perolehan angka pun berlangsung ketat, dengan saling kejar mengejar poin terjadi sepanjang game pertama. Lewat perjuangan keras, Anthony kuasai set pertama, 21-18 dalam waktu 23 menit.

Memasuki game kedua, pertarungan berjalan tak kalah sengitnya. Perolehan angka tetap berlangsung ketat, dengan gaya permainan Anthony yang makin terlihat agresif.

Jatuh bangun dalam menggapai pengembalian cock, seolah jadi pemandangan lazim di laga game kedua, Anthony pun terus mendominasi permainan dan kembali menang 21-18.

Hasil ini, membuat skuad Merah Putih unggul 2-1 hingga partai ketiga dan hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri melangkah ke laga final.

Di partai berikutnya, akan tampil ganda kedua Merah Putih, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan meladeni perlawanan duo Korsel, Kim Gi-jung/ Kim Sa-rang.

Pasangan Korsel tersebut patut diwaspadai, mengingat mereka merupakan penentu kemenangan tim Negeri Gingseng atas China di laga keempat perempat final, Kamis (19/5) malam kemarin. [Viva]

Related posts