Usai santap nasi kotak, 44 siswa SMA Labschool muntah-muntah

Ilustrasi keracunan makanan. (Shutterstock)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Puluhan siswa SMA Labschool Rawamangun muntah-muntah dalam acara persiapan pentas seni yang diselenggarakan di Gedung Istora GBK Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Diduga puluhan siswa tersebut keracunan makanan yang mereka santap dalam acara tersebut.

“Sebagian besar korban merasakan mual lalu muntah-muntah 2 jam setelah mengonsumsi makanan tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/5).

Mustakim menambahkan, terdapat 44 siswa yang mengalami mual-mual seusai menyantap makanan yang disediakan sebuah katering tersebut.

Selain itu, ada empat petugas keamanan dan empat pegawai perusahaan minuman yang ikut menyantap makanan tersebut juga mengalami kondisi yang sama.

Menurut polisi, makanan yang mereka santap berupa nasi kuning, ayam suwir, potongan telur, tempe orek, kerupuk dan sambal.

Mustakim menambah, menurut keterangan saksi, sekitar pukul 14.00 WIB para SMA Labschool Rawamangun mengadakan tumpengan dalam rangka persiapan kegiatan pentas seni yang akan digelar hari ini.

Selesai pemotongan tumpeng, acar dilanjutkan menyantap bersama nasi tumpeng dan nasi kotak yang disediakan sebanyak 300 kotak.

Dua jam setelah menyantap makanan, sebanyak 52 orang mengalami mual lalu muntah-muntah.

“Selanjutnya korban-korban tersebut dibawa ke RS AL Mintohardjo. Atas informasi dari RS petugas Polsek Metro Tanah Abang melakukan pemeriksaan ke gedung Istora Senayan dan RS AL Dr Mintohardjo. Sementara untuk pelakunya masih kami selidiki,” paparnya. [Kompas]

Related posts