Festival Sabang Fair 2016 resmi dibuka

Asisten Pemerintahan Setda Aceh, Muzakkar A Gani bersama Wali Kota Sabang, Zulkifli membuka pawai budaya dalam memeriahkan Sabang Fair Festival 2016 di Kota Sabang, Sabtu (21/5). (Humas Aceh)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pegelaran Festival Sabang Fair ke-3 tahun 2016 secara resmi dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Muzakkar A Gani di Lapangan Sabang Fair, Sabang, Sabtu (21/5).

Pembukaan Festival tersebut diawali dengan pelepasan Lomba Pawai Budaya oleh Asisten Bidang Pemerintah, Muzakkar dan Wali Kota Sabang, Zulkifli di depan Kantor Wali Kota Sabang yang diikuti beberapa kabupaten/kota dari seluruh Aceh. Pawai tersebut juga diikuti beberapa sekolah yang ada di Kota Sabang.

Rute pawai dimulai dari Jalan Diponegoro di depan Pendopo Wali Kota Sabang menuju Simpang Garuda, Jalan O Suropati, Jalan Teuku Umar, Rumah Sakit Umum Sabang, terus turun ke arah Pantai Paradisso menuju Jalan Malahayati, dan berakhir di Arena Sabang Fair yang dilanjutkan dengan Pembukaan Seremonial.

Muzakkar A Gani dalam sambutannya mengatakan, Sabang Fair merupakan salah satu festival untuk melestarikan tradisi dan budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Festival tersebut, kata Muzakar, juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa Sabang bukan hanya memiliki keindahan alam tapi juga keindahan seni budayanya. “Acara ini akan memancing kedatangan wisatan baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” kata Muzakar.

Festival Sabang Fair akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti, lomba pawai budaya, cagok/lawak festival, tari kreasi baru Aceh, musik etnik kolaborasi Aceh modern, pameran anjungan dan pameran Teknologi Tepat Guna yang akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 21 Mei sampai 25 Mei 2016.

Pembukaan festival tersebut turut dihadiri Wali Kota Sabang, Zulkifli,  Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Helfizar Ibrahim, Sekretaris Kota Sabang, Sofyan, Ketua DPRK Solok, Sumatra Barat dan Sejumlah SKPA dan SKPK Sabang. [Aidil/rel]

Related posts