Peringati HUT Ke-54, Korem 012/TU kumpulkan 126 kantong darah

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 126 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Denkesyah Korem 012/TU Meulaboh dalam kegiatan donor darah di Rumah Sakit Cut Nyak Dien Meulaboh Aceh Barat, Senin (23/5).

Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 012/TU ke-54 Tahun 2016. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Denkesyah Meulaboh bekerjasama dengan pihak rumah sakit setempat yakni Rumah Sakit Cut Nyak Dien.

Jumlah kantong darah terkumpul dari 150 prajurit TNI  yang telah mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut yang berasal dari anggota Korem 012/TU, Kodim 0105/Abar, Yonif 116/GS serta Dinas Jawatan jajaran Korem setempat.

Menurut Dandenkesyah IM 04.02 Meulaboh Mayor Ckm, Wawan Supandi, dari 150 personel TNI yang mendonorkan darahnya hanya 126 personel yang dapat diambil darah, sementara sisanya tidak dapat diambil dikarenakan tensi darahnya yang tidak memenuhi persyaratan.

“Jumlah pendonor banyak, yakni 150 personel TNI dan hannya 126 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor, lainnya belum memenuhi karena tensi darahnya yang tidak memenuhi persyaratan”, terang Wawan Supandi.

Selain donor darah untuk menyambut HUT Korem tersebut akan dilaksanakan juga kegiatan karya bhakti yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (25/5) di sekitar Pasar Rakyat Kecamatan Johan Pahlawan.

Tampak hadir pada kegiatan donor darah tersebut Kasipers Korem 012/TU Letkol Caj M. Aponno, S. Th., M.M  serta perrwakilan dari Dinas Kesehatan Aceh Barat. [Aidil/rel]

Related posts