Angin kencang dan hujan deras rubuhkan tiga rumah di Aceh Timur

Ilutrasi angin kencang. (Merdeka)

Idi (KANALACEH.COM) – Angin kecang disertai hujan deras yang terjadi di beberapa kecamatan di Aceh Timur, Rabu (25/5) petang, menyebabkan tiga unit rumah warga ambruk.

Tidak hanya itu, sejumlah pepohonan juga tumbang dan menimpa sejumlah tiang listrik hingga patah.

Keuchik Gampong Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Said Ali Alwy kepada Serambinesw.com, Rabu (25/5) menyebutkan, sekitar pukul 16.30 telah terjadi angin kencang disertai hujan deras di daerah itu.

Akibatnya dua atap rumah milik warga di gampong itu beterbangan. Kemudian juga sebuah kedai Gampong Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur juga ikut rubuh.

“Pohon sawit juga tumbang dan menimpa tiang listrik hingga patah. Akibatnya listrik jadi padam, sedangkan atap rumah yang diterbangkan gentengnya yaitu milik A Abdul Rani (65) dan Jaban (50). Kalau di rumah Iskandar (50) pelaminan untuk acara pestanya juga tumbang diterjang angin,” ungkap Said Alwi.

Dari Gampong Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Anto (33) menyebutkan, satu unit keude milik Lamiah (30) juga ambruk diterjang angin kencang disertai hujan yang terjadi di gampong itu.

“Selain satu unit keude ambruk, pepohonan di gampong ini juga ambruk, termasuk travo listrik meledak, akibatnya listrik jadi padam,” katanya.

Anto menyebutkan, paska kejadian itu warga setempat langsung membersihkan puing-puing keude yang ambruk tersebut.

”Padahal keude ini baru kami bangun, tapi sudah ambruk akibat musibah angin kencang. Kami berharap instansi terkait dapat membantu kami,” pinta Lamiah.

Hal yang sama juga disebutkan Said Aly Alwy, paska dua unit atap rumah warga ambruk diterjang angin kencang warga setempat langsung membersihkan puing-puing rumah yang rusak.

”Termasuk Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Jusman ikut meninjau ke lapangan. Kami berharap dinas terkait dapat menyalurkan bantuan,” pinta Said. [Serambinews]

Related posts