Arsenal resmi boyong Granit Xhaka

Granit Xhaka (kiri). (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Arsenal resmi mengontrak Granit Xhaka. Tidak disebutkan berapa nilai transfer pemain ini. Namun, The Gunners disinyalir harus merogoh £33 juta untuk mendatangkan Xhaka ke Emirates Stadium.

Gelandang internasional Swiss berusia 23 tahun itu dibeli Arsenal dari Borussia Monchengladbach. Di klub lamanya itu, dia menyandang ban kapten dan sukses membawa timnya finis di posisi empat besar Bundesliga, musim ini.

Xhaka telah bermain 41 kali untuk timnas Swiss. Dia bergabung ke Borussia Monchengladbach dari klub kota kelahirannya FC Basel pada 2012. Selama membela Basel, Xhaka memenangi dua gelar Liga Swiss dan Piala Swiss.

“Granit Xhaka pemain muda yang memikat, dengan pengalaman yang bagus di Liga Champions dan Bundesliga,” kata Manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir di situs resmi klub, Rabu (25/5).

“Kami telah mengamatinya dalam waktu yang cukup lama. Dia pemain yang akan bisa menambah kualitas skuat kami. Semoga Granit tampil apik di Piala Eropa 2016 bersama Swiss. Kami siap menyambutnya di Arsenal musim depan,” ujarnya.

Xhaka dikabarkan telah menyelesaikan tes medis. Selanjutnya, dia segera bergabung ke pemusatan latihan Arsenal setelah memperkuat timnas Swiss di Piala Eropa 2016 di Prancis, musim panas mendatang. [Viva]

Related posts