Wagub lantik Pramuka Kwartir Aceh

pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh penggantian antarwaktu masa bakti 2013-2018 di gedung serbaguna RRI, Rabu (25/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf melantik pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh penggantian antarwaktu masa bakti 2013-2018 di gedung serbaguna Radio Republik Indonesia (RRI), Rabu (25/5).

Muzakir Manaf alias Mualem selaku Ketua Pramuka Kwartir Daerah Aceh, mengajak semua pengurus untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Saya yakin dan percaya, di bawah kepengurusan yang baru, Pramuka Kwartir Daerah Aceh akan lebih maju dan berkembang,” kata Mualem, Kamis (26/5).

Mualem mengakui, Pramuka telah membuktikan kemampuannya dalam membina generasi muda ditengah ancaman dampak globalisasi dan pengaruh narkoba. Apalagi di tengah gempuran peredaran narkoba yang saat ini sudah sampai ke desa-desa, gampong–gampong di Aceh.

“Jika kita ingin anak kita bebas narkoba, Pramuka adalah bagian dari solusinya,” ujarnya.

Para kader pramuka, kata Mualem, dapat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba baik ke gampong-gampong maupun ke sekolah-sekolah sehingga dapat mencegah dampak dan pengaruh narkoba sedini mungkin.

Ia juga mengajak Kwartir Pramuka Daerah Aceh untuk memperbanyak kegiatan–kegiatan positif yang dapat mengasuh, mengasah serta mendidik para remaja untuk lebih berdikari.

Kepada pengurus kwartir daerah pengganti antarwaktu, Mualem berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang agar Pramuka Kwartir Daerah Aceh semakin maju dan berkembang. [Aidil/rel]

Related posts