Diduga gangguan jiwa, seorang pemuda bacok warga di Aceh Utara

Korban pembacokan oleh warga yang diduga mengalami gangguan jiwa di Gampong Blang Seupeng, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Jumat (27/5). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Blang Seupeng, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Jumat (27/5) sekira pukul 10.15 WIB mendadak heboh. Seorang warga desa tersebut, Abdul Samad, 50 tahun, dibacok oleh M Adam, pemuda warga Glumpang Pirak Timu, Kecamatan Paya Bakong yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Saat ini korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia akibat luka bacokan yang dialaminya cukup parah.
Informasi diperoleh Kanalaceh.com, kejadian tersebut berawal ketika Abdul samad sedang bekerja membuat pagar kebun dengan menggunakan bambu di kebunnya. Tiba tiba, pelaku datang dengan memegang sebilah parang di tangannya.

Selanjutnya, M Adam langsung mengayunkan parang yang ada di tangannya ke bagian bahu Abdul Samad.

Saat itu, Abdul Samad terjatuh ke tanah dengan posisi telungkup. Pelaku kembali membacok Abdul samad yang mengenai bagian pantatnya. Namun, ketika itu korban sempat melakukan perlawanan dengan cara merampas parang yang ada di tangan M Adam. Setelah parang tersebut lepas dari tangannya, pelaku melarikan diri ke arah hutan.

Kemudian Abdul samad dengan cara merangkak pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian sambil menjerit minta tolong. Tak lama kemudian, warga datang untuk menolong dan membawa korban ke Puskesmas Matangkuli dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia karena luka bacokan yang sangat parah.

Kapolsek Matangkuli, Iptu Samsul Bachri kepada Kanalaceh.com membenarkan perihal kejadian tersebut.

Ia menyatakan pelaku pembacokan tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Namun, saat ini pelaku telah diamankan bersama barang bukti berupa sebilah parang dan baju berlumur darah yang dikenakan oleh Abdul samad di Mapolsek Matangkuli guna untuk penyidikan lebih lanjut.

“Selanjutnya pelaku akan diperiksa kejiwaannya,” pungkas Samsul. [Rajali Samidan]

Related posts