Wanita dari California masuk Islam di Aceh

Wei Emma usai disyahadatkan di Masjid Taqwa, Seutui, Banda Aceh, Jumat (27/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang wanita berasal dari California, Amerika Serikat, Wei Emma, 23 tahun telah resmi memeluk agama Islam setelah disyahadatkan oleh Tgk Saifuddin, Imam Masjid Taqwa di Seutui, Banda Aceh, Jumat (27/5).

Wei Emma mengaku sebelum memeluk agama Islam dirinya menjalani paham Agnostik, atau kepercayaan akan tuhan tetapi tidak mempercayai adanya agama. Setelah memeluk Islam, gadis kelahiran 6 Februari 1993 itu berganti namanya menjadi Annisa Humairah.

“Pada Awalnya saya telah sampai di Aceh pada Juni 2015 lalu, kebetulan saya mengajar di salah satu lembaga di Banda Aceh, kemudian empat bulan yang lalu saya kembali ke kampung halaman saya di California, dan baru kemarin saya kembali lagi ke Aceh,” ujar Annisa Humairah kepada wartawan usai disyahadatkan.

Menurutnya, memilih masuk agama Islam merupakan keinginan dirinya sendiri sejak sebulan yang lalu. Ia mengaku kagum dengan kawan-kawannya yang sangat baik, dan mereka semua itu beragama Islam.

“Saya kagum sama teman-teman saya, mereka sangat baik dengan saya walaupun saya bukan seorang Muslim pada saat itu,” ujarnya lagi.

Annisa juga menjelaskan bahwa memilih masuk Islam sudah sepengetahuan orang tuanya yang berada di California. Menurut keluarganya, agama merupakan hal individu yang tak bisa dihalangi-halangi.

“Mereka sudah saya beritahu, dan mereka mengizinkannya. Di sana kalau masalah agama menurut keyakinan kita masing-masing,” sebutnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts